"Loading..."

Perhutani Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir dan Longsor di Garut

GARUT, PERHUTANI (14/10/2020) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Garut menyerahkan bantuan sosial untuk wilayah terdampak bencana banjir dan longsor yang melanda tiga kecamatan yakni Kecamatan Pameungpeuk, Cikelet dan Cibalong di Kabupaten Garut, Selasa (13/10).

Bantuan berupa mie instan sebanyak 70 dus dan air mineral 90 dus diserahkan oleh Administratrur KPH Garut Nugraha dan diterima langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Firman Karyadin di hadapan Camat Pameungpeuk Jeje Jaenal Abidin, Komandan Rayon Militer (Danramil) Udin Saepudin serta Forum komunikasi Pimpinan Cabang Kecamatan (Forkopimcam) Pameungpeuk di Aula Gedung Kecamatan Pameungpeuk.

Administratur KPH Garut, Nugraha menyampaikan empati kepada para warga yang menjadi korban banjir dan longsor. Ia berharap bantuan yang diberikan oleh Perhutani dapat meringankan beban warga yang terkena dampak bencana alam.

“Perhutani berusaha untuk membantu warga di tiga kecamatan wilayah Garut Selatan yang terdampak bencana dan mempercayakan penyaluran bantuan ini kepada BPBD Kabupaten Garut. Semoga dapat meringankan beban warga,” ujarnya.

Di tempat berbeda, Perhutani juga menyerahkan bantuan mie instan 25 dus, air mineral 30 dus yang diterima Kepala Dusun Awilega termasuk pemerintahan Desa Sukamukti Kecamatan Cisompet yang terdampak karena longsoran tanah.

Sementara itu Kepala Seksi Logistik BPBD Kabupaten Garut, Iman Imrania menyampaikan doa dari para penerima bantuan agar keikhlasan berbagi dari Perhutani menjadi berkah dan dapat diterima Allah SWT.

“Semoga bantuan ini menjadi amal baik bagi Perhutani, dan kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menyalurkan bantuan kepada yang berhak,” pungkasnya. (Kom-PHT/Grt/Imn)

Editor : Ywn

Copyright©2020