"Loading..."

Perhutani Salurkan Bantuan Pinjaman Modal Rp 485 Juta di Banyuwangi Selatan

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (29/9/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan menyalurkan bantuan dana pinjaman dari Program Kemitraan sebesar Rp 485 juta kepada 10 mitra binaannya yang berada di wilayah kerja KPH  Banyuwangi Selatan, bertempat di Cafe Gong wisata de Djawatan Banyuwangi, Selasa (29/9).

Penyaluran bantuan dana pinjaman tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Departemen Keuangan Perhutani Divisi Regional Jawa Timur Sarwono kepada salah satu perwakilan mitra binaan. Dalam sambutannya Sarwono menyampaikan, bahwa bantuan dana pinjaman program kemitraan tersebut harus digunakan untuk mengembangkan usaha agar lebih maju. “Jika usahanya sukses angsuran pasti lancar, karena program kemitraan ini berkesinambungan,” katanya.

Administratur KPH Banyuwangi Selatan Nur Budi Susatyo didepan para mitra binaannya mengatakan bahwa KPH Banyuwangi Selatan menyalurkan pinjaman dana Progran Kemitraan di tahun 2020 paling besar, “Untuk itu gunakan buat mendukung modal kegiatan usaha bukan untuk kegiatan konsumtif, dan yang paling penting angsuran harus tepat waktu,” ujarnya.

Sementara Sri Wulandari penerima pinjaman dana PK mengatakan, “Saya mewakili teman-teman penerima pinjaman program ini mengucapkan terima kasih kepada pihak Perhutani yang telah memberikan pinjaman modal usaha, sebagai petani jeruk pinjaman ini akan saya gunakan untuk mengembangkan usaha pertanian, seperti untuk biaya perawatan dan pemupukan serta yang paling utama kami akan bayar angsuran tepat waktu,” ujarnya. (Kom-PHT/Bws/Muk)

Editor : Ywn

Copyright©2020