"Loading..."

Perhutani Salurkan Bantuan PKBL Sebesar Rp 289 Juta di Banyuwangi Selatan

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (29/9/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan menyalurkan bantuan dana pinjaman dari Program Kemitraan tahap II sebesar Rp 265 juta kepada 6 mitra binaannya serta menyerahkan bantuan Bina Lingkungan kepada Mushola Al Anshori Rp 10 juta dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Roudhotul Huda sebesar 14 juta bertempat di ruang rapat KPH Banyuwangi Selatan, Selasa (29/12).

Administratur KPH Banyuwangi Selatan Nur Budi Susatyo yang diwakili Kepala Seksi Keuangan, SDM dan Umum Didik Sudiyono mengatakan bahwa pihaknya menyalurkan pinjaman dana Program Kemitraan kali ini adalah yang ke-2 kalinya. Dalam arahannya ia berpesan agar pinjaman modal tersebut dapat digunakan untuk pengembangan usaha dan untuk bantuan dana Bina Lingkungan sifatnya hibah.

“Bantuan Program Kemitraan silahkan digunakan untuk modal usaha, bukan untuk kegiatan konsumtif dan yang paling penting angsuran harus tepat waktu. Dan untuk dana Bina Lingkungan silahkan digunakan untuk keperluan perbaikan fasilitas maupun yang lainnya, intinya jangan sampai disalahgunakan” katanya.

Siti Nurkhowatin salah satu mitra binaan selaku penerima pinjaman modal dari Program Kemitraan tersebut mengatakan, “Saya mewakili teman-teman penerima pinjaman program ini mengucapkan terima kasih kepada pihak Perhutani yang telah memberikan pinjaman modal usaha, sebagai petani jeruk pinjaman ini akan saya gunakan untuk mengembangkan usaha pertanian, seperti untuk biaya perawatan dan pemupukan serta yang paling utama kami akan bayar angsuran tepat waktu,” ujarnya.

Sementara Ketua takmir mushola Anshori sebagai penerima dana hibah dari Bina Lingkungan mengatakan, “Kami mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada pihak Perhutani yang telah memberikan bantuan, bantuan ini akan kami pergunakan untuk perbaikan mushola, semoga amal kebajikan ini membuat Perhutani semakin maju dan sukses,” ucapnya. (Kom-PHT/Bws/Muk)

Editor : Ywn

Copyright©2020