"Loading..."

Perhutani Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang di Cisalak, Subang

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (11/12/2020) | Guna meringankan beban korban bencana banjir bandang di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kadaka, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan RPH (BKPH) Cisalak yang terjadi awal Desember 2020, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako kepada para korban di kantor Desa Cikawung, Cisalak, Subang, Kamis (10/12).

Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Administratur KPH Bandung Utara, Diki HM kepada Kepala Desa Cikawung,  Didi Gumilar dan perwakilan masyarakat yang terdampak.

Administratur KPH Bandung Utara, Komarudin melalui Wakilnya, Diki HM mengatakan selain penyerahan bantuan sembako, pihaknya juga melaksanakan sosialisasi dan mitigasi mengenai bencana alam khususnya di wilayah RPH Kadaka BKPH Cisalak. Selepas itu, dilakukan pengecekan lokasi dan mitigasi bersama dengan unsur Forpimcam setempat.

“Meskipun tidak besar, tapi kami harap bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana alam banjir bandang tersebut. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Perhutani KPH Bandung Utara,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan warga korban terdampak, Opik menyatakan terima kasih atas bantuan yang diberikan Perhutani KPH Bandung Utara. Ia berharap kedepan dengan adanya kolaborasi semua unsur bisa meminimalisir resiko bencana alam sehingga masyarakat bisa menjalani aktifitas dengan lebih tenang. (Kom-PHT/Bdu/Aep)

Editor : Ywn
Copyright©2020