"Loading..."

Perhutani Salurkan Dana Bina Lingkungan pada 11 Yayasan di Semarang

SEMARANG, PERHUTANI (25/09/2020) | Bertempat di ruang rapat Kantor Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Semarang, Perhutani KPH Semarang menyalurkan dana bantuan Bina Lingkungan tahun 2020 sebesar Rp. 41.500.000 kepada 11 Yayasan Kemasyarakatan dan 1 Lembaga Pendidikan, Kamis (24/09).

Penyerahan dilakukan langsung oleh Administratur KPH Semarang Khaerudin kepada perwakilan penerima bantuan dari Yayasan Panti Asuhan Darul Tholibun, Yayasan Pondok Pesantren dan TPQ Manbaul Qur’an, Yayasan Panti Asuhan Darul Hidayah, Yayasan Panti Asuhan Tarbiyatul Hasanah, Yayasan Panti Asuhan Ahbaabul Mukhtar, Yayasan Panti Asuhan Sultan Patah, Yayasan Panti Asuhan Tahfdzul Qur’an, Yayasan Panti Asuhan Darunnajah, Yayasan Panti Asuhan An-Nasikhin, Majelis Taklim Qulbun Salim, Yayasan Pendidikan Islam Mikhorobul Mata Aliimin, dan Taman Kanak-Kanak (TK) Tunas Rimba I Tanggungharjo.

Dalam sambutannya Administratur KPH Semarang, Khaerudin mengatakan bahwa penyerahan dana bantuan bina lingkungan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Perhutani terhadap sosial kemasyarakatan, kemajuan kesehatan, dan pendidikan anak. Hal ini juga menjadi sarana untuk menjalin hubungan baik antara Perhutani dan masyarakat sekitar hutan. Bantuan ini bersifat hibah dan harapan kami walaupun nilainya tidak cukup besar tetapi bisa bermanfaat,” ujarnya.

Mewakili penerima bantuan, pimpinan Yayasan Pendidikan Islam Mikhorobul Mata Aliimin, Matoya menyampaikan terima kasih kepada Perhutani KPH Semarang.

“Semoga bantuan  ini bermanfaat untuk kemajuan yayasan kami dan Perhutani bisa tetap eksis dan tambah sukses,” ujar  Matoya.

Masing-masing yayasan menerima bantuan sebesar Rp 3.000.000,- sedangkan khusus untuk TK Tunas Rimba I Tanggungharjo menerima Rp 8.500.000,-

Ketua Yayasan Taruna Rimba Perhutani (YTRP) Cabang Semarang, Dani Rachmawati mewakili TK Tunas Rimba I Tanggungharjo menyampaikan terima kasih kepada Perhutani atas bantuan dana dari Perhutani.

“Bantuan ini akan kami gunakan dengan penuh tanggungjawab untuk melengkapi sarana kesehatan di TK Tunas Rimba I Tanggungharjo. Semoga upaya ini dapat mendukung proses belajar anak-anak didik untuk tetap sehat di masa pandemi,ˮ pungkas Dani. (Kom-PHT/Smg/Adm)

Editor : Ywn
Copyright©2020