"Loading..."

Perhutani Salurkan Dana PKBL Bagi Mitra Binaan di Banyumas Barat

BANYUMAS BARAT, PERHUTANI (20/11/2020) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Barat menyerahkan dana pinjaman dari Program Kemitraan sebesar Rp 70 juta kepada 9 (sembilan) mitra usaha binaan yang berada di Kabupaten Cilacap dan Banyumas, bertempat di ruang rapat kantor KPH, Jumat (20/11).

Administratur KPH Banyumas Barat, Toni Kuspuja usai menyerahkan bantuan menyampaikan bahwa dana ini dapat digunakan bagi pengembangan usaha mitra yang sudah berjalan, diantaranya budidaya ikan lele, ternak ayam potong, warung kelontong dan usaha salon.

“Pinjaman yang anggarannya diambil dari Program Kemitraan ini bertujuan untuk membantu mitra usaha dengan pinjaman bunga lunak. Meskipun begitu, Perhutani berharap agar angsuran pinjaman tetap berjalan dengan lancar sesuai ketentuan.” ujarnya.

Sementara itu salah seorang mitra binaan KPH Banyumas Barat, Yati, yang mendapatkan dana pinjaman Program Kemitraan sebesar 5 juta mengucapkan terima kasih kepada Perhutani.

“Pinjaman tersebut akan kami gunakan untuk menambah modal usaha warung kelontong dan bertahan di masa pandemi.” pungkasnya. (Kom-PHT/Byb/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2020