"Loading..."

Perhutani Salurkan Dana PKBL Bagi Pengusaha Kecil di Randublatung

RANDUBLATUNG, PERHUTANI (05/03/2021) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) menyerahkan bantuan modal pinjaman sebesar Rp 45.000.000,- (Empat Puluh Lima Juta Rupiah) kepada 4 mitra binaan bertempat di aula kantor Perhutani Randublatung, Jumat (05/03).

PKBL merupakan bentuk kepedulian Perhutani terhadap pelaku usaha kecil seperti pedagang sepatu, penggemukan sapi, katering, dan lain-lain yang berada di sekitar hutan Perum Perhutani KPH Randublatung. Hal ini bertujuan agar usaha-usaha kecil masyarakat sekitar hutan dapat berkembang dan pada akhirnya bisa menaikan taraf hidup mereka.

Pinjaman lunak untuk modal usaha ini diserahkan langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Keuangan, SDM dan Umum Suyanto kepada para pemilik usaha kecil yang berasal dari desa sekitar hutan di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Randublatung dan Kecamatan Jati, Kabupaten Blora.

Administratur KPH Randublatung, Dewanto melalui Kasi Keuangan, SDM dan Umum, Suyanto menyampaikan harapan semoga dengan adanya pinjaman lunak ini para pengusaha kecil yang ada di Randublatung dapat terbantu dan berkembang.

Salah satu penerima bantuan pinjaman modal program PKBL, Moch. Ali Yusro warga Kelurahan Randublatung yang mempunyai usaha kecil yaitu kios sepatu dan sandal menyampaikan terima kasih kepada Perhutani atas perhatiannya kepada pengusaha kecil.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Perum Perhutani atas pinjaman lunak yang diberikan. Pinjaman ini akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk mengembangkan kios kami,” katanya usai menerima pinjaman modal sebesar Rp 15 juta. (Kom-PHT/Rdb/Hmt)

Editor : Ywn
Copyright©2021