"Loading..."

Perhutani Salurkan Dana PKBL Kepada Mitra Binaan di Pekalongan Barat

PEKALONGAN BARAT, PERHUTANI (26/01/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat menyerahkan secara simbolis dana Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) tahun 2021 sebesar Rp 95 juta kepada 5 mitra binaan untuk membantu usaha skala mikro dan menengah yang ditekuni, Senin (25/01).

Hadir dalam kegiatan, Wakil Administratur KPH Pekalongan Barat Hartanto dan Kepala Seksi Keuangan SDM dan Umum Edi Heriyanto menyerahkan bantuan modal secara simbolis kepada para mitra binaan yang terpilih. Besarnya dana PKBL yang diterima tiap mitra binaan tersebut bervariasi antara Rp 10-25 juta. Mitra yang mendapat kucuran dana PKBL ini sudah terseleksi dan sebelumnya sudah dilakukan survey kelayakan oleh tim KPH Pekalongan Barat.

Administratur KPH Pekalongan Barat, melalui wakilnya Hartanto mengatakan bahwa mitra binaan yang mendapat penyaluran dana PKBL ini adalah pelaku usaha kecil menengah dengan jenis usaha yang cukup beragam, antara lain pada bidang perdagangan, peternakan, dan pembuatan makanan.

“Semoga dengan syarat pengembalian yang sangat lunak dengan jangka waktu tiga tahun, bantuan PKBL ini dapat mendukung para mitra untuk mengembangkan usahanya apalagi di tengah pandemi saat ini,” ujarnya.

Hartanto kembali menegaskan bahwa Perhutani sebagai BUMN tidak hanya mengejar keuntungan saja, melainkan senantiasa turut aktif memberikan bimbingan dan bantuan kepada pengusaha golongan ekonomi lemah, koperasi serta masyarakat yang salah satunya diwujudkan melalui PKBL.

“PKBL merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan untuk mendukung pengembangan usaha kecil dan koperasi secara mandiri dan menjadi lebih tangguh sebagai bagian dari pembangunan ekonomi nasional dan menjadi landasan pengembangan ekonomi pedesaan. Program tersebut telah dilaksanakan sejak tahun 1993,” ungkap Hartanto.

Salah satu dari mitra binaan, Nur Khofifah mengucapkan terima kasih kepada Perhutani dengan adanya program pinjaman dengan bunga yang dapat dijangkau oleh pihaknya dan rekan-rekan lain penerima bantuan modal dana PKBL tersebut, sangat membantu dalam mengembangkan usaha kecil yang mereka tekuni sehingga bisa lebih maju. (Kom-PHT/Pkb/W2N)

Editor : Ywn
Copyright©2021