"Loading..."

Perhutani Salurkan Dana PKBL Kepada Mitra Binaan Sebesar Rp 160 Juta di Madura

MADURA, PERHUTANI (10/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura menyalurkan bantuan pinjaman dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) sebesar Rp 160 juta kepada 10 mitra Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang dilaksanakan Kantor Perhutani KPH Madura yang berada di Pamekasan, Senin (09/11).

Administratur KPH Madura melalui Kepala Seksi Madya Bidang Keuangan, SDM dan Umum Hadi Suprapto menyampaikan, bahwa Program Kemitraan (PK) ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberikan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian Perhutani kepada masyarakat desa hutan. “Bantuan ini diserahkan dalam bentuk pinjaman lunak yaitu untuk pengembangan usaha produktif dan untuk mengembangkan usaha kecil secara mandiri sehingga dapat memberikan manfaat, memperlancar serta meningkatkan usaha yang dijalankan,” ungkapnya.

Hadi menambahkan bahwa meskipun dalam kondisi pandemi, Perhutani masih bisa menjalankan programnya untuk membantu mitranya supaya bisa terus berkembang. “Program Kemitraan ini merupakan Dana Pinjaman, bukan Hibah. Untuk pengembaliannya sesuai tata waktu yang sudah disepakati bersama yaitu dicicil tiap bulan, karena hasil pengembalian dana tersebut nantinya akan diputar lagi untuk diberikan kepada mitra lainnya,” terang Hadi

Perwakilan dari penerima dan pinjaman Hudi sebagai Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Karya Utama Desa Karanganyar Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang menyampaikan terima kasih kepada Perhutani KPH Madura yang telah membantu memberikan dana untuk modal pengembangan peternakan ayam pedaging, “Semoga kedepannya usaha yang kami jalankan bertambah maju dengan suntikan dana ini,” Hudi berharap. (Kom-PHT/Mdr/Mbl)

Editor : Ywn

Copyright©2020