"Loading..."

Perhutani Salurkan Dana PKBL Rp 190 Juta Kepada Mitra Binaan di Grobogan

PURWODADI, PERHUTANI (1/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwodadi menyerahkan dana pinjaman Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan (PKBL) sejumlah Rp 190 juta  kepada 15 mitra binaan, bertempat di Ruang Rapat KPH Purwodadi, Senin (30/11).

Penyerahan dana tersebut dilakukan langsung oleh Administratur KPH Purwodadi Dian Rakhmawati kepada para mitra binaan. Penerima dana pinjaman program PKBL tersebut merupakan mitra dengan usaha Warung Makan, Toko Kelontong dan Sembako, Peternakan, Perikanan serta usaha Meubel yang ada di sekitar wilayah KPH Purwodadi.

Dalam sambutannya Administratur KPH Purwodadi, Dian Rakhmawati menyampaikan tujuan program kemitraan ini adalah memberikan manfaat bagi mitra dengan usaha kecil agar bisa menjadi usaha yang lebih besar dan mandiri dari bantuan modal yang diterima.

“Bantuan program kemitraan ini bukan dana hibah dan merupakan pinjaman lunak dengan angsuran jangka waktu yang sudah ditentukan dan disepakati dalam perjanjian. Kami menghimbau agar pengembalian dana pinjaman tersebut dilakukan sesuai tata waktu, sehingga dana tersebut dapat digunakan untuk membantu mitra usaha lain yang juga membutuhkan,“ tambahnya.

Perwakilan dari penerima pinjaman kemitraan, Purmini menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Perhutani KPH Purwodadi yang sudah memberikan bantuan modal usaha.

“Semoga pinjaman ini bermanfaat dan menjadi berkah bagi usaha dan keluarga kami. Semoga Perhutani semakin eksis dan sukses,“ ujarnya. (Kom-PHT/Pwd/Ndr)

Editor : Ywn

Copyright©2020