"Loading..."

Perhutani Salurkan Dana PKBL Rp 290 Juta Kepada Mitra Binaan di Banten

BANTEN, PERHUTANI (05/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banten menyerahkan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) 2020 sebesar Rp 290 juta kepada 17 Mitra Binaan yang bergerak di sektor usaha perdagangan dan usaha industri bertempat di Aula Kantor KPH Banten, Jumat (04/12). Penyerahan dilakukan langsung oleh Administratur KPH Banten, Noor Rochman.

Dalam sambutannya Administratur KPH Banten, Noor Rochman menjelaskan bahwa bantuan pinjaman tersebut merupakan bentuk kepedulian Perum Perhutani KPH Banten di tengah pandemi Covid-19 kepada pengusaha Usaha Kecil Mikro dan Menegah (UMKM) yang selama ini menjadi mitra binaan Perhutani karena bantuan tersebut bersifat stimulant artinya ada hak dan kewajiban yang dituangkan dalam bentuk perjanjian.

“Saya berharap dengan adanya bantuan dana kemitraan ini dapat menumbuhkembangkan perekonomian, serta menjadikan ikatan kemitraan semakin baik, makin erat dan kemitraan yang bisa menyuarakan program kegiatan di Perhutani,” ungkap Noor.

Salah satu Mitra Binaan penerima bantuan PKBL, Afni Sonia Rasni mengucapkan banyak terima kasih kepada Perhutani KPH Banten yang telah memberikan bantuan pinjaman modal untuk kegiatan usaha dan berjanji akan mengembalikan pinjaman modal tersebut sesuai dengan perjanjian. (Kom-PHT/Btn/Asep JB)

Editor : Ywn
Copyright©2020