"Loading..."

Perhutani Salurkan Dana Program Kemitraan Kepada LMDH Bromo Lestari

PASURUAN, PERHUTANI (27/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pasuruan salurkan dana Program Kemitraan (PK) kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Bromo Lestari melalui Ketuanya Sutiko Warga Desa Wonokitri Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan yang dilaksanakan di Kantor KPH Pasuruan, Selasa (27/10).

Penyaluran dana pinjaman lunak Program Kemitraan tersebut, berdasarkan surat Kepala Divisi Regional Jawa Timur No.2196/023.4/Divre Jatim/PHT/2020 tanggal 22/10/2020, perihal Penyaluran Dana Program Kemitraan (PK) sebesar Rp 50 juta rupiah.

Mewakili Administratur KPH Pasuruan penyaluran dana Program Kemitraan (PK) diserahkan secara langsung oleh Kepala Seksi Madya Bidang Keuangan, SDM & Umum Anike Kartika Yulistin dengan didampingi KSS Keuangan R.Nandra Lasmoko.

Menyampaikan pesan Administratur Anike Kartika Yulistin menyampaikan bahwa pinjaman Program Kemitraan yang diserahkan kepada Ketua LMDH Bromo Lestari bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhannya untuk kegiatan pertanian, “Dengan harapan hasil pertanian dapat meningkat sehingga dapat menambah perekonomian dan kesejahteraan anggotanya,” ujar Anike.

“Untuk pengembalian modal dapat dilaksanakan pada masa setelah panen, tidak diangsur setiap bulan sesuai dengan kesepakatannya,” imbuh Anike.

Sementara itu Sutiko sangat berterima kasih kepada Perhutani Pasuruan yang telah memberikan bantuan pinjaman modal melalui program kemitraan. “Bantuan pinjaman ini akan kami bagikan kepada anggota LMDH Bromo Lestari yang beberapa bulan terakhir ini mengalami penurunan hasil panen yang disebabkan oleh adanya pandemi Covid-19,” katanya.

Dengan adanya bantuan program kemitraan ini sangat membantu kami dengan harapan dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan anggota LMDH. “Sesuai dengan aturan setiap LMDH yang menerima bantuan program pinjaman kemitraan diwajibkan untuk menjadi peserta asuransi Amanah Gita,” jelas Sutikno. (Kom-PHT/Psu/Dd)

Editor : Ywn

Copyright©2020