"Loading..."

Perhutani Salurkan Pinjaman Modal Usaha 175 Juta Untuk Mitra Binaan di Parengan

PARENGAN, PERHUTANI (18/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan memberikan bantuan modal Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) tahap II berupa pinjaman modal usaha sebesar Rp 175 juta kepada 3 mitra binaannya bertempat di Kantor KPH Parengan, Jum’at (18/12).

Administratur KPH Parengan menyerahkan secara simbolis kepada 3 mitra binaan dengan disaksikan oleh Wakil Administratur KPH Parengan Suhartono beserta jajaran dan para penerima dana PKBL.

Penerima bantuan pinjaman modal tersebut diantaranya, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Pakel Jati Lestari Desa Pakel Kecamatan Montong Kabupaten Tuban Wahid Ahmad Ali sebesar Rp 70 juta, Ketua LMDH Sumber Jati Sujono desa Nguluhan Kecamatan Montong Kabupaten Tuban Rp 70 juta dan Ketua LMDH Sumber Tani Makmur Abdul Manan, desa Dagangan Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban Rp 35 Juta.

Pinjaman modal tersebut digunakan LMDH Pakel Jati Lestari guna usaha Ternak Lebah Madu Klanceng, LMDH Sumber Jati usaha pupuk dan sarana produksi pertanian (saprotan) dan LMDH Sumber Makmur untuk ternak kambing.

Administratur KPH Parengan Setyo Salindra Putri usai menyerahkan bantuan pinjaman usaha tersebut menjelaskan bahwa program PKBL ini merupakan Program dari Perhutani guna membantu masyarakat dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) ini merupakan program wajib yang harus dilakukan oleh BUMN. Setyo Salindra Putri berharap usaha dari para mitra tersebut bisa maju dan berkembang sehingga bisa lancar mengangsurnya.

Salah satu perwakilan penerima yakni Ketua LMDH  Pakel Jati Lestari Wahid Ahmad Ali mengatakan bahwa bantuan modal itu akan digunakan untuk pengembangan usaha peternakan dan penjualan madu klanceng. “Kami sampaikan terima kasih kepada Perhutani yang sudah memberi kepercayaan dan memberi bantuan pinjam modal dengan bunga yang sangat ringan hanya 0,25% per bulan atau 3% per tahun, ini bisa membantu mempercepat dan memperluas lagi usaha kami,” katanya. (Kom-PHT/Prg/Ags)

Editor : Ywn

Copyright©2020