"Loading..."

Perhutani Salurkan Rp 220 Juta Dana PKBL Kepada Mitra Binaan di Majalengka

MAJALENGKA, PERHUTANI (21/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Majalengka menyerahkan Dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) tahun 2020 sebesar Rp 220 juta kepada Mitra Kerja, bertempat di Aula Graha Silva KPH Majalengka, Jumat (18/12).

Penyerahan bantuan dihadiri oleh Administratur Perhutani KPH Majalengka, Andi Mulya serta seluruh penerima bantuan sebanyak 11 orang.

Program kemitraan merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Perum Perhutani sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan dalam membangun usaha produktif mitra binaan meliputi bidang usaha perdagangan, peternakan, pertanian, perikanan dan jasa lainnya.

Dalam penjelasannya Administratur Perhutani KPH Majalengka, Andi Mulya menyatakan jika penyaluran bantuan  di masa pandemi Covid-19 seperti ini diharapkan bisa membangkitkan gairah usaha mitra binaan.

“Saya berharap agar pinjaman ini digunakan sebaik-baiknya untuk mengembangkan usaha, karena para mitra binaan mempunyai kewajiban untuk mengembalikan dana pinjaman tersebut melalui cicilan per bulan selama 2 tahun. Semoga laba usaha bapak dan ibu bisa jauh lebih besar dibanding bunga pinjaman PKBL yang relatif kecil dan ringan ini,” harapnya.

Perwakilan penerima pinjaman modal usaha PKBL bidang perdagangan, Winarti, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani KPH Majalengka yang telah memberikan bantuan kepada para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

“Modal ini akan kami gunakan untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha bidang perdagangan sehingga menjadi lebih maju lagi. Kami berharap semoga Perhutani makin jaya dan masyarakat hutannya mandiri serta  sejahtera,” pungkasnya. (Kom-PHT/Mjl/AW)

Editor : Ywn
Copyright©2020