"Loading..."

Perhutani Sambut Kunjungan Bupati Bandung Barat di Wana Wisata Geger Bintang Matahari

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (19/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara. menerima kunjungan rombongan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna yang melaksanakan pendakian ke Wana Wisata Alam (WWA) Geger Bintang Matahari yang terletak di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Lembang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lembang, Minggu (18/10).

Kegiatan rombongan Bupati dimulai dari rumah Pribadi Bupati di Lembang menuju Mangala Giri sampai ke WWA Geger Bintang Matahari. Hadir dalam acara tersebut Asper (Asisten Perhutani) BKPH Lembang Susanto, Komandan Regu (Danru) Polhut Ade Ruswandi beserta anggota, Kepala Desa Jayagiri Cece Wahyudin, Tokoh masyarakat Desa Jayagiri Dodo, para Ketua RW se-Desa Jayagiri dan Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Lembah Harapan Jaya Adi sutriatna.

Administratur KPH Bandung Utara, Komarudin melalui Asper BKPH Lembang, Susanto mengatakan bahwa Perhutani merasa terhormat menerima kunjungan rombongan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna ke Wisata Geger Bintang Matahari Lembang yang secara tidak langsung merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap kondisi lokasi wisata dan masyarakat sekitar hutan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Bupati dalam rangka cek potensi Desa Wisata di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Adapun tujuannya adalah untuk mengetahui apa yang bisa dilakukan Pemda dalam membantu Desa dan LMDH dalam pengembangan wisata alam khususnya yang bekerjasama dengan Perhutani KPH Bandung Utara. Untuk rencana awal, pihak Pemda akan berkerjasama dengan Perhutani dalam pengembangan wisata alam di Desa Jayagiri sesuai usulan Kepala Jayagiri Cece Wahyudin,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengucapkan terima kasih kepada Perum Perhutani KPH Bandung Utara yang telah membantu Pemda dalam pemberdayaan warga masyarakat khususnya yang bertempat tinggal di sekitar kawasan hutan. Aa menambahkan, sebagai langkah tindak lanjut MoU antara Pemda Kabupaten Bandung Barat dengan Perum Perhutani, pihaknya akan menjajaki rencana kerjasama lebih intensif dengan mengalokasikan anggaran senilai Rp 10 miliar untuk kerjasama pengelolaan wisata yang ada di Desa Jayagiri.

“Pihak Pemda akan segera melakukan koordinasi intensif dengan Administratur KPH Bandung utara terkait rencana kerjasama tersebut,” terangnya. (Kom-PHT/Bdu/Aep)

Editor : Ywn

Copyright©2020