"Loading..."

Perhutani Sambut Kunjungan Kerja Komisi IV DPR RI di Perhutani Pine Chemical Industry

SEMARANG, PERHUTANI (06/11/2020) | Sejumlah anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melakukan kunjungan kerja di Perhutani Pine Chemical Insustry (PPCI) Pemalang yang masuk wilayah Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah, Kamis (05/11).

Hadir dalam kunjungan tersebut Bupati Pemalang H. Junaidi, Direktur Pengembangan Bisnis & Pemasaran Perum Perhutani Achmad Ibrahim, Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah Endung Trihartaka dan jajaran.

Di depan anggota DPR RI, Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran Perum Perhutani, Ahmad Ibrahim menjelaskan tata kelola Perhutani khususnya produk-produk Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) yang diproduksi Perhutani serta rencananya akan mengembangkan kapasitas produksinya dengan membuka pabrik serupa di daerah lain.

Pimpinan rombongan Komisi IV DPR RI, Hasan Aminudin seusai berdiskusi, mengatakan hasil kunjungan hari ini akan disampaikan ke pusat, terutama terkait anggaran pengembangan industri berbasis kehutanan.

“Kami tidak ingin melihat Perhutani hanya berpangku tangan saja menunggu tanaman tumbuh dan yang memanen generasi selanjutnya tanpa melakukan apa-apa, ini sudah tidak boleh, “pungkasnya.

Dalam sambutannya Bupati Pemalang, H Junaedi berharap pabrik Gondorukem Pemalang, di bawah naungan Perum Perhutani dapat meningkatkan kesejahteraan puluhan ribu pesanggem yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang tersebar di Kabupaten Pemalang.

“Jika Pabrik ini dapat menyerap hasil dengan harga yang baik, maka secara langsung maupun tidak langsung tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan petani, dan menekan inflasi di Kabupaten Pemalang,” kata Junaedi.

Sebagai bentuk apresiasi, Perum Perhutani yang diwakili Direktur Pengembengan Bisnis dan Pemasaran memberikan  cinderamata berupa Minyak Kayu Putih serta Madu produk Perhutani kepada anggota komisi IV DPR RI yang diterima langsung Ketua Rombongan Komisi IV DPR RI Hasan Aminudin. (Kom-PHT/DivreJateng/Ayk)

Editor : Ywn
Copyright©2020