"Loading..."

Perhutani Sampaikan Wawasan Lingkungan Kepada Puluhan Siswa Tk Tunas Rimba Di Jombang

JOMBANG, PERHUTANI ( 12/02/2020 ) | Puluhan siswa sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Tunas Rimba Desa Lengkong, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk melaksanakan kegiatan pembelajaran di luar kelas untuk mengenalkan lingkungan pada siswanya di petak 123.i Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Lengkong, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngujung Timur, KPH Jombang, selasa (11/02).

Ketua Yayasan Tunas Rimba Perhutani (YTRP) Jombang Ade Nia Kurniati di lokasi kegiatan menyampaikan, “Selain mengajarkan wawasan lingkungan, peserta didik juga diajak langsung mengikuti penghijauan”, ujarnya.

Ade Nia menambahkan, bahwa kegiatan ini sifatnya santai, dengan belajar sambil bermain di luar kelas diharapkan para siswa yang masih dalam proses perkembangan, dapat  tumbuh dan berkembang dengan baik.

Sementara itu Kepala Sekolah TK Tunas Rimba Yeni Sri Rahayu menyampaikan, bahwa kegiatan ini memang setiap tahun dilakukan agar murid- murid lebih banyak mengenal apa yang ada di luar sekolah.

Dibantu oleh jajaran petugas Perhutani BKPH Ngujung Timur, Pengurus Yayasan Tunas Rimba (YTRP) dan Guru pengajar  memberikan arahan kepada siswanya cara menanam bibit dan mengenalkan tentang manfaat air beserta tumbuh- tumbuhan bagi mahkluk hidup.

Admidnistratur KPH Jombang Beddi Taviffudin di tempat terpisah menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan pendidikan dengan pengenalan lingkungan yang diadakan oleh sekolah untuk menambah wawasan siswanya.

“Dengan kegiatan pengenalan langsung dilapangan dan ikut dalam penghijauan, diharakan para siswa dapat menjadi generasi bangsa yang memahami dan mengerti tentang manfaat kelestarian hutan untuk makhluk hidup”, tambah Beddi.(Kom-PHT/Jbg/Ars).

Editor : Ywn

Copyright©2020