"Loading..."

Perhutani Saradan Fasilitasi LMDH Pandan Asri Dapatkan KUR BNI

SARADAN, PERHUTANI (15/2/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan memfasilitasi Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Pandan Asri untuk mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 4 Milyar dari Bank BNI Caruban Madiun, yang pencairannya dilaksanakan di Balai Desa Klangon Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun, Senin (15/2).

Hadir menyaksikan pencairan tersebut antara lain, Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pajaran Sudarmadji mewakili Administratur KPH Saradan bersama Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Klangon Sunarto, Pimpinan Kantor BNI Cabang Pembantu Caruban Efendi dan Ketua LMDH Pandan Asri Desa Klangon Dikir.

Menyampaikan pesan Administratur KPH Saradan, Asper Pajaran Sudarmadji mengatakan bahwa Perhutani siap mendukung dan memfasilitasi LMDH untuk mendapatkan pinjaman lunak dari BNI untuk pengembangan budidaya porang. “Pinjaman anggota LMDH sebagai nasabah bervariasi, mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 50 juta dan bunganya sangat ringan yakni 0,5 %,” katanya.

Sudarmaji berharap dengan mendapatkan pinjaman tersebut anggota LMDH mampu mengembangkan usahanya untuk membeli pupuk dan biaya perawatan sehingga bisa meningkatkan produktifitas hasil panen.

Sementara Ketua LMDH Pandan Asri Dikir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani yang telah membantu dan menfasilitasi LMDH kami untuk mendapatkan KUR dari BNI. “Rencananya pinjaman dana tersebut akan dibelikan pupuk dan untuk biaya perawatan mengembangkan agroforestry di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Klangon,” terang Dikir. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2021