"Loading..."

Perhutani Saradan Jadi Tempat Studi Banding Budidaya Porang

SARADAN, PERHUTANI (20/2/2021) | Sebanyak empat Cabang Bank BNI dari Madiun, Jember Situbondo dan Bondowoso melakukan studi banding budidaya tanaman porang di wilayah Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan yang lokasinya di petak 124b Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pajaran, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Saradan (19/2).

Rombongan yang masing-masing dipimpin oleh Kepala Cabangnya tersebut mengajak serta perwakilan petani porang di masing-masing wilayahnya. Dalam kunjungan itu rombongan Bank BNI disambut oleh Asisten Perhutani (Asper) BKPH Pajaran Sudarmadji mewakili Administratur KPH Saradan dan Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Rimba Mas Sejahtera Wisdianto.

Kepala Cabang BNI Madiun Hartono mengatakan, bahwa tujuan kedatangannya bersama rombongan adalah untuk melakukan kunjungan belajar cara budidaya tanaman porang. Menurutnya porang sekarang merupakan komoditi yang punyai nilai ekonomi tinggi, sehingga petani harus mempunyai orientasi bisnis. “BNI siap untuk membantu memberikan bantuan pinjaman modal KUR untuk permodalannya,” kata Hartono.

Sudarmaji selaku Asper BKPH Pajaran yang mewakili Administratur KPH Saradan Bambang Cahyo Purnomo menuturkan,”Kami sangat mendukung kegiatan belajar budidaya tanaman Porang dari Petani Porang dan BNI, harapannya semoga ilmu yang didapat dapat bermanfaat dan dapat dikembangkan di daerahnya masing-masing,” ujar Sudarmadji. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2021