"Loading..."

Perhutani Saradan Kembali Raih Penghargaan Zero Accident

SARADAN, PERHUTANI (02/05/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan menerima penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident) dari Kementerian Ketenagakerjaan dan Gubernur Jawa Timur yang diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Madiun bersamaan dengan kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional di The Sun Hotel Madiun, Sabtu (1/5).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Walikota Madiun Maidi kepada Administratur KPH Saradan yang diwakili oleh Kepala Sub Seksi (KSS) SDM dan Umum Tik Soehindrarti.

Dalam keterangannya secara terpisah, Administratur KPH Saradan Bambang Cahyo Purnomo mengatakan, “Penghargaan yang diterima ini merupakan hasil kerja keras bersama untuk menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sebagai upaya menekan terjadinya kecelakaan kerja di lingkungan Perhutani KPH Saradan,” ujarnya.

Bambang merinci penghargaan Zero Accident yang diterimanya dari Gubernur Jatim diperoleh sejak tahun 2013 sampai 2020 secara berturut-turut, sedangkan penghargaan dari Kementerian Tenaga Kerja diperoleh tahun 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018 dan 2020.

Dia melanjutkan, bahwa Perhutani KPH Saradan memperoleh prestasi dalam pelaksanaan Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang mencapai 10.111.624 jam kerja tanpa kecelakaan kerja (Zero Accident) terhitung sejak tanggal 1 Oktober 2019 – 31 Oktober 2020.

Sementara itu dalam sambutannya Walikota Madiun Maidi menyampaikan, bahwa salah satu penyebab kecelakaan kerja adalah kurangnya kesadaran di kalangan masyarakat, baik dunia industri, usaha maupun pekerja.

“Untuk itu penerapan sistem manajemen K3 harus dioptimalkan dan sekaligus pengawasan ketenagakerjaan yang lebih kuat agar K3 benar-benar menjadi budaya dan perilaku masyarakat Industri,” terangnya. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2021