"Loading..."

Perhutani Saradan Serahkan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir Desa Kenongorejo, Madiun

SARADAN, PERHUTANI (13/02/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan meyerahkan bantuan sebanyak 47 paket sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng, susu, biscuit, dan Mie Instan kepada  korban banjir di Desa Kenongorejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Rabu (12/2).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Administratur KPH Saradan Noor Rochman kepada warga yang disaksikan oleh Forkopimcam Kecamatan Pilangkenceng,  Kepala Desa Kenongorejo, Tatang Heru Purnomo dan Ketua Forkom Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wilayah Saradan, Sunaryo.

Banjir yang terjadi disebabkan oleh intensitas curah hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan sejumlah rumah dan sawah milik warga Desa Kenongorejo terendam air setinggi 1 meter. Kejadian tersebut juga membuat warga desa tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari sehingga sangat memerlukan bantuan.

Administratur KPH Saradan, Noor Rochman mengatakan bahwa penyaluran bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian Perhutani kepada masyarakat yang menjadi korban banjir. Noor juga menambahkan ada 47 (Kepala Keluarga) KK warga Desa Kenongorejo yang merupakan anggota LMDH Rimba Sejahtera yang terkena dampak banjir.

”Dengan terjadinya bencana banjir ini, kami mengajak kepada masyarakat agar bersama-sama untuk menjaga kelestarian hutan. Bila hutannya lestari maka tidak akan ada banjir melanda di Desa kita,” imbuh Noor Rochman.

Ditempat yang sama Kepala Desa Kenongorejo Tatang Heru Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih  kepada Perum Perhutani KPH Saradan yang telah memberikan bantuan sembako. “Semoga bantuan ini berkah dan dapat sedikit meringankan beban warga Desa Kenongorejo yang terkena dampak banjir”, pungkas Tatang. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright@2020