"Loading..."

Perhutani Saradan Study Banding Pengelolaan Rest Area di Semarang

SARADAN, PERHUTANI (15/11/2019) | Untuk meningkatkan mutu pelayanan Rest Area Forest Village Km 626 Saradan, Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan Noor Rochman bersama rombongan yang terdiri dari Direktur Jasa Marga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) Dwi Winarsa, Kasi Madya Keuangan, SDM & Umum Ali Imron, Junior Manager Bisnis (JMB) Nor Imanuddin, Manager Rest Area Ana Perwitarini dan Kepala Sub Seksi  Sarpra Haryono melakukan kunjungan kerja di Rest Area 429 Semarang, Kamis  (14/11).

Administratur KPH Saradan, Noor Rochman mengatakan bahwa maksud kunjungan kerja ke Rest Area Km 429 Semarang tersebut untuk melakukan study banding pengelolaan Rest Area, dalam meningkatkan mutu pelayanan Rest Area Forest Village Km 626 Saradan dan untuk mengetahui lebih jauh manajemen pengelolaan rest area. “Dengan harapan pelayanan di Rest Area Forest Village Km 626 Saradan bisa meningkat sesuai dengan standart operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dalam hal ini Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT),” ujarnya.

Rest Area 429 Semarang adalah milik PT Langga Jati dengan Manager Tely Fandha Semarang yang telah dibangun dan operasikan sejak tahun 2017.

Ditempat yang sama Manager Rest Area 429 Semarang, Tely Fandha mengatakan bahwa dalam pengelolaan rest area harus mengutamakan pelayanan umum, seperti tersedianya Masjid/Musholla, Toilet, tempat parkir dan rumah makan. Selain itu juga diperlukan system manajemen yang simple dan sederhana agar mudah dalam pengambilan keputusan ketika ada hal yang perlu diselesaikan

Rest Area Forest Village Km 626 Saradan memiliki luas 12 hektar, 6 hektar berada disebelah utara dan 6 hektar berada disebelah selatan. Fasilitas umum yang ada masih terbatas, baru ada standart pelayanan minimum (SPM) dan toilet, sedangkan Musholla dibangun untuk sementara sebelum dibangun Masjid. Fasilitas lainnya berupa tempat parkir sementara dan SPBU.

Secara umum di Rest Area Forest Village Km 626 Saradan sedang proses pembangunan. Dengan adanya study banding di rest area Km 429 Semarang ini dapat digunakan sebagai referensi untuk meningkatkan pelayanan di Rest Area Forest Village Km 626 Saradan. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2019