"Loading..."

Perhutani Sediakan Lahan Penanaman Pohon Oleh Kodim 0825 Banyuwangi

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (24/10/2020) | Perhutani Banyuwangi Selatan sediakan lahan seluas 5,2 hektar di petak 68d wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Karetan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Karetan untuk dijadikan lokasi penanaman pohon oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0825 Banyuwangi, pada Jum’at (23/10).

Administratur KPH Banyuwangi Selatan Nur Budi Susatyo menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0825 Letkol Infantri Yuli Eko Purwanto yang telah memilih lokasi ini sebagai program kegiatan pembinaan lingkungan hidup. “Kegiatan ini sebagai penanda dimulainya penanaman perdana tahun 2020 di wilayah KPH Banyuwangi Selatan,” katanya.

Pada acara tersebut Nur Budi Susatyo mengerahkan jajarannya untuk mengikuti kegiatan tersebut bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Hutan Lestari desa Karetan Kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi.

Sementara itu Dandim 0825 Letkol Infantri Yuli Eko Purwanto dalam keterangannya mengatakan, bahwa Kodim 0825 bersama Pemerintah dan stakeholder berusaha untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan serta melakukan pembinaan lingkungan hidup dengan melaksanakan reboisasi di lahan kosong dan gundul terutama di kawasan hutan.

“Kami berharap agar generasi muda tidak hanya sekedar menanam akan tetapi ikut menjaga dan melestarikan hutan serta menjaga keseimbangan alam. Semoga apa yang kita tanam bisa dinikmati oleh anak cucu kita,” katanya. (Kom-PHT/Bws/Muk)

Editor : Ywn

Copyright©2020