"Loading..."

Perhutani Selenggarakan Uji Publik Pemanfaatan Mangrove

2014-12-22-Idr-Payau

Dok.Kom-PHT/Idr @2014

INDRAMAYU, PERHUTANI (19/12) | Perhutani Divisi Regional Jabar & Banten menggelar Uji Publik Petunjuk Pelaksanaan Rehabilitasi dan Pemanfaatan Kawasan Hutan Mangrove di Aula Gedung BAPPEDA Kabupaten Indramayu. Jumat.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Divisi Regional Jawa Barat dan Banten ini dalam rangka mencari masukan dari stakeholder guna penyempurnaan draft Petunjuk Pelaksanaan Rehabilitasi dan Pemanfaatan Hutan Mangrove khususnya yang dikelola oleh Perhutani Indramayu.

Acara tersebut dihadiri oleh internal Perhutani dari Pejabat Kantor Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten dan Kantor Perhutani Indramayu

Untuk eksternal dihadiri Kepala Bidang RHL Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Indramayu dan Kepala Bidang di Dinas Pertanian Kabupaten Indramayu, LSM Siklus Kabupaten Indramayu, perwakilan pengusaha tambak dan segenap LMDH di hutan mangrove BKPH Indramayu.
Sekertaris Divisi Jawa Barat dan Banten, Ananda Artono mengucapkan terima kasih kepada Pemda Indramayu yang telah memfasilitasi kegiatan uji publik yang diselenggarakan oleh Perhutani.

“Perum Perhutani dalam mengelola kawasan hutan dengan memperhatikan tiga aspek yaitu Ekologi, Ekonomi dan Sosial” tambahnya.

Sebelum diskusi, terlebih dahulu dipaparkan kondisi umum hutan mangrove dan kerusakannya yang ada di Jawa Barat termasuk di Kabupaten Indramayu serta upaya -upaya penanganan oleh Kepala Bidang RHL Dinas kehutanan Provinsi Jabar yang dilanjutkan oleh Kepala Dinas Kehutanan dan perkebunan Kabupaten Indramayu.

Diskusi dan uji publik draft petunjuk pelaksanaan rehabilitasi dan pemanfaatan hutan mangrove, cukup hangat karena para peserta mempunyai semangat untuk memperbaiki hutan mangrove yang sekarang banyak yang rusak.

Saran dan masukan dari LSM Siklus, pengusaha tambak dan Tokoh Masyarakat termasuk beberapa SKPD Kabupaten Indramayu akan dijadikan bahan kajian, koreksi dan penyempurnaan dari Draft Petunjuk Pelaksanaan Rehabilitasi dan Pemanfaatan Hutan Mangrove. (Kom-PHT/Idr).

Editor : Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share: