"Loading..."

Perhutani Serahkan Bantuan 350 Bibit Kepada SMP 3 Margasari Kabupaten Tegal

BALAPULANG, PERHUTANI (16/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang menyerahkan bantuan bibit tanaman keras dan buah-buahan sebanyak 350 plances kepada Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 Margasari Kabupaten Tegal bertempat di kantor Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Larangan, Rabu (16/12).

Penyerahan bibit secara simbolis dilaksanakan oleh Kepala BKPH Larangan, Bambang Wahono kepada perwakilan SMP 3 Margasari M. Zaelani. Bibit tersebut rencananya akan ditanam di lingkungan SMP 3 Margasari.

Administratur KPH Balapulang, Edi Satmoko melalui Kepala BKPH Larangan, Bambang Wahono menyampaikan bahwa pemberian bantuan bibit ini dilakukan dalam upaya mendukung gerakan menanam di Kabupaten Tegal.

“Bantuan bibit tanaman diberikan sebagai wujud kepedulian Perhutani terhadap kelestarian alam baik dalam kawasan maupun di luar kawasan hutan. Lingkungan yang asri dengan banyak pohon mampu mengurangi dampak pemanasan global dan pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas hidup manuasia. Semoga bantuan bibit dari Perhutani bisa bermanfaat bagi lingkungan SMP 3 Margasari,” ujarnya.

Kepala SMP 3 Margasari, Agus Karsono mengucapkan terima kasih kepada Perhutani KPH balapulang yang telah menyediakan bibit untuk penanaman bersama di lingkungan sekolahnya. Ia berharap tanaman tersebut kelak dapat memberi manfaat sebagai pengatur ekosistem tanah dan menjaga ketersediaan air serta mencegah terjadinya bencana banjir dan erosi. (Kom-PHT/Blp/Was)

Editor : Ywn
Copyright©2020