"Loading..."

Perhutani Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Sidareja, Cilacap

BANYUMAS BARAT, PERHUTANI (23/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Barat memberikan bantuan kepada para korban banjir di Sidareja, Cilacap. Bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai dan selimut diserahkan melalui Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sidareja Suyono kepada Camat Sidareja Budi Narimo di kantor BKPH Rawa Barat, Sabtu (21/11).

Menyampaikan amanat dari Administratur KPH Banyumas Barat, Kepala BKPH Sidareja, Suyono mengucapkan bahwa Perhutani ikut prihatin dengan adanya bencana banjir yang melanda kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga hutan sebagai bentuk upaya mencegah bencana banjir agar tidak terulang kembali karena hutan yang terjaga baik dapat memberikan manfaat sebagai area resapan air hujan yang efektif.

“Karyawan dan karyawati Perhutani KPH Banyumas Barat ikut berempati pada para korban banjir. Sehingga kami bergotong royong mengumpulkan bantuan agar dapat diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir. Perhutani berharap semoga bantuan ini bisa membantu warga,” ujarnya.

Sementara itu Camat Sidareja, Budi Narimo mengucapkan banyak terima kasih kepada Perhutani yang telah membantu warganya yang terkena musibah banjir khususnya di Sidareja.

“Ada 10 posko banjir yang dibuka di Sidareja dan semuanya mendapat pendistribusian bantuan dari KPH Banyumas Barat. Terima kasih Perhutani.” pungkasnya. (Kom-PHT/Byb/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2020