"Loading..."

Perhutani Serahkan Bantuan Benih Jagung dari Dinas Pertanian Tegal pada LMDH

PEMALANG, PERHUTANI (04/04/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang bertempat di rumah pengurus Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Mugi Lestari Desa Karang Anyar, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal melaksanakan penyerahan bantuan Benih Jagung Bisi 816 sebanyak 1890 Kg. untuk lahan seluas 157,7 Ha, Sabtu (04/04).

Kegiatan yang sebelumnya diawali dengan penyusunan Calon Penggarap Calon Lahan (CPCL) di 4 wilayah Kecamatan di Kabupaten Tegal oleh 14 LMDH tersebut, akhirnya mendapat bantuan benih dari Dinas Pertanian Kabupaten Tegal.

Penerimaan bantuan benih jagung jenis Bisi 816 kepada LMDH Mugi Lestari dihadiri Kepala Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Winong, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Jatinegara. Dinas Pertanian Kabupaten Tegal yang diwakili Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Kedungbanteng, Darwoto menyerahkan bantuan benih dan diterima oleh Pengurus LMDH Mugi Lestari, Karto dan rekan-rekannya.

Administratur KPH Pemalang, Akhmad Taufik di tempat berbeda mengatakan bahwa program Ketahanan Pangan Nasional perlu didukung dengan sinergi antara Perhutani KPH Pemalang, Dinas Pertanian Kabupaten Tegal, dan juga para penggarap lahan legal di kawasan hutan yang terhimpun dalam wadah LMDH.

“Perhutani KPH Pemalang mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Pertanian Kabupaten Tegal. Semoga bantuan benih jagung yang dikucurkan pada LMDH dapat meningkatkan kesejahteraan petani hutan,“ tuturnya.

Ketua LMDH Mugi Lestari yang diwakili oleh Karto dalam kesempatannya menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung program kerja Perhutani KPH Pemalang dan Dinas Pertanian Kabupaten Tegal. “

Kami mengucapkan terima kasih atas diwujudkannya bantuan benih jagung Bisi 816 ini, semoga berkah bagi masyarakat, Perhutani, dan Pemerintah Kabupaten Tegal,“ imbuhnya. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021