"Loading..."

Perhutani Serahkan Bantuan Sapra dan APD Pada Wisata Gunung Gajah di Pemalang

PEMALANG, PERHUTANI (05/02/2021) | Bertempat di rumah pengelola Wisata Gunung Gajah, Desa Gongseng, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang yang juga Ketua Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) Wisata Gunung Gajah, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang menyerahkan bantuan berupa sarana dan prasarana (Sarpra) termasuk Alat Pelindung Diri (APD) pada petugas Wisata Gunung Gajah, Kamis (04/02).

Wisata Gunung Gajah merupakan area wisata yang masuk area hutan petak 95 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kenyere Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cipero KPH Pemalang.

Dalam kegiatan tersebut, Junior Manager Bisnis (JMB) Hadis mewakili Perhutani menyerahkan bantuan yang terdiri dari 5 unit helm, 5 unit sepatu boots, 4 unit tempat sampah, 5 unit payung tangan, masker, 1 liter hand sanitizer dan 2 buah banner wisata. Bantuan diterima oleh Ketua KUPS Wisata Gunung Gajah Taryono dan disaksikan Kepala Desa Gongseng Suryadi.

Administratur KPH Pemalang melalui JMB, Hadis menyampaikan bahwa Perhutani mendukung dan mengawal program pengembangan wisata di wilayah KPH Pemalang. Pihaknya berharap bantuan ini dapat menambah sarana dan prasarana wisata Gunung Gajah menjelang libur panjang di era pandemi seperti sekarang.

“Semoga wisata Gunung Gajah tetap eksis dan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Ketua KUPS Wisata Gunung Gajah Taryono mewakili pengelola wisata menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Perhutani. 

“Kami dari pihak pengelola wisata mengucapkan banyak terimakasih kepada Perhutani KPH Pemalang yang telah memberikan bantuan guna mendukung wisata Gunung Gajah. Semoga bantuan yang telah kami terima bermanfaat bagi pengelola dan pengunjung, dan Perhutani makin Jaya,” ujarnya. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021