"Loading..."

Perhutani Serahkan Dana PKBL Tahap II Sebesar Rp 162 Juta Kepada Mitra Binaan di Bogor

BOGOR, PERHUTANI (23/12/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor menyerahkan bantuan pinjaman Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) tahap II tahun 2019 sebesar Rp 162.000.000 kepada 15 Mitra Binaan non LMDH di Aula Rapat Besar Perhutani KPH Bogor, Senin (23/12).

Penyerahan langsung dilakukan oleh Administratur KPH Bogor Ahmad Rusliadi kepada 15 Mitra Binaan yang bergerak dalam bidang usaha perdagangan, jasa wisata, pertanian, industri, dan perkebunan.

Dalam amanatnya, Administratur KPH Bogor Ahmad Rusliadi menyampaikan bahwa bantuan pinjaman modal PKBL merupakan kewajiban sosial Perhutani diantaranya untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan masyarakat sekitar hutan, dengan tujuan agar usaha kecil dan menengah dapat bersaing dan bersinergi untuk kemajuan dan keberlanjutan usaha itu sendiri, sehingga lebih tangguh dan mandiri. Ia berharap agar masyarakat ikut membantu Perhutani dalam program kelestarian sumber daya hutan.

“Kepada para penerima bantuan PKBL, kami mohon agar dana tersebut dipergunakan sebagaimanamestinya sesuai dengan bidang usaha yang digeluti sehingga pemberdayaan masyarakat secara bertahap dapat terwujud. Selain itu jangan lupa agar angsurannya juga dibayarkan tepat waktu sesuai aturan yang telah disepakati bersama dalam perjanjian,” ujarnya.

Salah seorang penerima bantuan, Aida mengucapkan terima kasih kepada Perhutani Bogor yang telah memberi pinjaman modal PKBL yang diharapkan akan mendongkrak usahanya di bidang perdagangan (warung sembako). Ia menginginkan agar usaha warung sembakonya bisa berkembang dan bersaing dengan yang lain setelah menerima bantuan pinjaman dari Perhutani KPH Bogor.

“Ini merupakan pinjaman pertama yang saya terima dari Perhutani dan saya akan berusaha agar cicilan kedepannya juga dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan perjanjian,” pungkasnya. (Kom-PHT/Bgr/Dn)

Editor : Ywn

Copyright©2019