"Loading..."

Perhutani Serahkan Dana Program Kemitraan Senilai 120 Juta di Sukabumi

SUKABUMI, PERHUTANI (25/8/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi menyerahkan dana Program Kemitraan senilai 120 juta kepada masyarakat desa hutan bertempat di aula kantor Perhutani KPH Sukabumi, Selasa (25/8).

Penyerahan dana tersebut diberikan langsung oleh Kepala Seksi Pembinaan Sumber Daya Hutan (PSDH) Oih Sowijaya, turut hadir dalam acara tersebut Kepala Seksi Keuangan dan Umum KPH Sukabumi Katim, Kepala Sub Seksi Keuangan dan PKBL Kosasih beserta staf keuangan serta undangan lainnya.

Dalam pesannya, Administratur KPH Sukabumi, Agus Yulianto melalui Kepala Seksi PSDH Oih Sowijaya menyampaikan bahwa penyerahan dana pinjaman kemitraan tersebut merupakan bentuk kepedulian Perhutani kepada masyarakat desa hutan sebagai upaya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat desa hutan.

 “Kami berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan penerima sesuai dengan peruntukannya dan dikelola dengan benar, sehingga maksud dan tujuan bantuan pinjaman tersebut dapat terwujud,” jelas Oih di tengah kata sambutannya.

Sesuai dengan permohonan penerima, pinjaman tersebut akan digunakan untuk pengembangan bidang usaha diantaranya perdagangan dan jasa. Untuk tahun 2020 masyarakat penerima pinjaman kemitraan sebanyak 7 orang mitra binaan.

Mewakili penerima pinjaman kemitraan, Detty Susanti menyampaikan terima kasih kepada Perhutani KPH Sukabumi atas perhatian dan bantuan pinjaman yang disampaikan kepada masyarakat. Ia mengaku akan memanfaatkan dana tersebut untuk pengembangan usaha produktif di bidang industri dan perdagangan madu.  (Kom-PHT/Skb/Tfk)

Editor : Ywn

Copyright©2020