"Loading..."

Perhutani Serahkan Dana Sharing Agroforestry Semester I Kepada LMDH di Semarang

SEMARANG, PERHUTANI (17/09/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Semarang memberikan sharing atau bagi hasil agroforestry semester I tahun 2020 kepada LMDH sebesar Rp 34.269.720,- di gedung pertemuan persemaian Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Mliwang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tanggung, Selasa (15/09).

Hadir dalam penyerahan, Administratur KPH Semarang Khaerudin, segenap Asper (Asisten Perhutani) wilayah KPH Semarang, segenap ketua LMDH se-wilayah KPH Semarang yang terdiri dari LMDH Wono Lestari, LMDH Jati Asri, dan LMDH Sumber Makmur.

Dalam sambutannya Administratur KPH Semarang, Khaerudin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Perhutani dalam melaksanakan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan dalam program Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM). LMDH diharapkan menggunakan kembali dana sharing tersebut sebagai modal untuk mengembangkan usaha produktif.

“Besarnya jumlah sharing komoditi jagung yang diterima LMDH adalah hasil kontribusi LMDH dalam tercapainya target pendapatan perusahaan dari sektor agroforestry. Sharing tahun 2020 semester I memang hanya sebesar Rp.34,3 juta namun mudah-mudahan di semester II nanti sharing Rp.118,5 juta untuk LMDH bisa tercapai lewat rencana keluasan tanaman jagung 3.953 Ha dan rencana pendapatan Rp 2,9 M,” ujar Khaerudin.

Dalam kesempatan yang sama Ketua LMDH Wana Jati Mulyo, Suyitno Iksan mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Perhutani KPH Semarang yang telah memberikan sharing komoditi jagung semester I tahun 2020 sebagai pertanggungjawaban dan upaya Perhutani untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan. (Kom-PHT/Smg/Adm)

Editor : Ywn

Copyright©2020