"Loading..."

Perhutani Serahkan Sharing Agroforestry Jagung Tahun 2020 di Pemalang

PEMALANG, PERHUTANI (20/01/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang bertempat di Kantor Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bantarsari melaksanakan penyerahan sharing Agroforestry Jagung Tahun 2020 kepada 20 Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di wilayah BKPH Bantarsari, BKPH Slarang, dan BKPH Sokawati dengan jumlah pembagian senilai Rp 18,96 juta, Rabu (20/01).

Hadir dalam acara tersebut, Administratur KPH Pemalang Akhmad Taufik, Kepala BKPH Bantarsari Ediyanto, Kepala BKPH Slarang Suratno, Kepala BKPH Sokawati Junaedi Imam Waluyo, Junior Manager Bisnis (JMB) Hadis, Ketua LMDH Wana Jaya Desa Surajaya Kecamatan Pemalang Tangi, Ketua LMDH Bakti Winangun Desa Parunggalih Kecamatan Bodeh Mujahidin, Ketua LMDH Trisukses Desa Pabuaran Kecamatan Bantarbolang Arif Ismail dan 17 perwakilan LMDH lainnya, masing-masing beserta jajaran.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Administratur KPH Pemalang Akhmad Taufik menyampaikan bahwa Perhutani KPH Pemalang mempunyai 31 LMDH binaan yang wilayah kerjanya berada di daerah administratif Kabupaten Pemalang dan 14 LMDH binaan lainnya di Kabupaten Tegal.

“Pada kesempatan ini, Perhutani menyerahkan sharing agroforestry jagung kepada 20 LMDH yang ada di Kabupaten Pemalang berdasarkan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Agroforestry Jagung tahun 2020. Semoga dana sharing yang diterima masing-masing LMDH menjadi penyemangat bagi LMDH dan juga membantu kelancaran kelembagaan LMDH,” katanya.

Ketua LMDH Bakti Winangun, Mujahidin, mewakili LMDH yang hadir mengucapkan terima kasih kepada Perhutani KPH Pemalang yang telah merealisasikan penyerahan sharing Agroforestry Jagung.

“Kami berharap dan berusaha agar kerjasama di tahun 2021 akan lebih baik sehingga dapat meningkatkan target pendapatan Perhutani sebagai BUMN dan juga sharing yang diterima oleh LMDH,” pungkasnya. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021