"Loading..."

Perhutani Serahkan Sharing Agroforestry Jagung Tahun 2020 Tahap II di Pemalang

PEMALANG, PERHUTANI (26/01/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang bertempat di Kantor Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kedungjati, melaksanakan penyerahan Sharing Agroforestry Jagung Tahun 2020 Tahap II kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di wilayah BKPH Kedungjati, BKPH Cipero dan BKPH Jatinegara sebanyak 17 LMDH dengan jumlah nilai Sharing Agroforestri Jagung Tahun 2020 sebesar Rp 25.700.560, -, Kamis (21/01).

Sharing Agroforestri Jagung Tahun 2020 secara simbolis diserahkan oleh Administratur KPH Pemalang Akhmad Taufik kepada Ketua LMDH Wana Galih Desa Watgalih Kecamatan Jatinegara Rasatono, Ketua LMDH Gemi Lestari Desa Karangmalang Kecamatan Kedungbanteng Eko Basuki, Ketua LMDH Nuju Makmur Desa Semedo Kecamatan Kedungbanteng Agus Santoso disaksikan oleh 14 orang perwakilan masing-masing LMDH di wilayah Kabupaten Tegal.

Administratur KPH Pemalang, Akhmad Taufik dalam kesempatannya menyampaikan harapan semoga dana Sharing Agroforestry yang diserahkan Perhutani KPH Pemalang dapat menambah semangat bagi LMDH dan juga dapat memperkuat tali silaturahmi antara kedua belah pihak.

Di tahun 2021 mari giatkan pengembangan agroforestry jagung dengan dikawal oleh masing-masing LMDH di wilayah pangkuan didampingi oleh petugas Perhutani setempat agar hasil lebih optimal,” tuturnya.

Mewakili semua LMDH, Ketua LMDH Gemi Lestari, Eko Basuki menyampaikan rasa terima kasih kepada Perhutani KPH Pemalang yang telah merealisasikan penyerahan Sharing Agroforestry Jagung tahun 2020.

Kami berharap di tahun 2021 jumlah sharing meningkat, tentu dengan dukungan dari petugas Perhutani KPH Pemalang yang ada di lapangan,” ujarnya. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021