"Loading..."

Perhutani Serahkan Sharing Kayu Kepada LMDH di Purworejo

KEDU SELATAN, PERHUTANI (26/8/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan serahkan dana sharing produksi kayu Tahun 2017 sebesar 30 juta untuk 14 LMDH bertempat di aula kantor Perhutani KPH Kedu Selatan, Selasa (25/8).

Acara dihadiri segenap manajemen KPH Kedu Selatan, Perwakilan Asper, Ketua Paguyuban LMDH  dan perwakilan LMDH penerima sharing dari BKPH Purworejo, BKPH Ngadisono dan BKPH Gombong Utara.

Sharing produksi tersebut merupakan wujud kepedulian perhutani dalam upaya meningkatkan  kesejahteraan masyarakat desa hutan.

Administratur KPH Kedu Selatan, Yudha Suswardhanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Perhutani sebagai pengelola hutan pulau Jawa dan Madura mempunyai banyak bidang pekerjaan yang dapat dikerjasamakan dengan masyarakat, diantaranya bidang tanaman, sadapan, persemaian, pengelolaan lahan dibawah tegakan dan masih banyak lagi yang lain.

“Untuk itu kami mengajak masyarakat desa hutan untuk bekerja sama pada bidang-bidang pekerjaan tersebut. Diharapkan kerjasama ini terjalin terus sehingga terjadi sinergitas antara Perhutani dengan masyarakat termasuk mendorong percepatan Perhutanan Sosial untuk proses Kulin KK bagi LMDH itu sendiri,” tambahnya.

Sakin, Ketua LMDH Sapto Argo Desa Banjarpanepen Kecamatan Sumpiuh menyampaikan terimakasih atas perhatian Perhutani kepada masyarakat desa hutan. “InsyaAllah  dana sharing ini akan kami pergunakan sebaik mungkin. Dan kami akan berusaha meningkatkan peran kami terhadap pengelolaan dan pelestarian hutan,” pungkasnya. (Kom/PHT/Kds/Rwi)

Editor : Ywn

Copyright©2020