"Loading..."

Perhutani Siapkan Kerjasama Rintisan Wisata Paralayang Dengan Pemkab Lamongan

MOJOKERTO, PERHUTANI (16/3/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto penuhi undangan dari Pemerintah Kabupaten Lamongan (Pemkab) guna mendukung implementasi program 100 hari kerja Bupati Lamongan terpilih Yuhronur Effendi bertempat di Guest House Pemkab Lamongan, Selasa (16/3).

Administratur Perhutani KPH Mojokerto Nur Budi Susatyo mengatakan jika pihaknya siap mendukung program 100 Hari Kerja Bupati Lamongan yang baru, “Salah satunya kegiatan yang menitik beratkan pada sektor ekonomi kreatif dan wisata,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, antara lain dibahas rencana pembangunan obyek lokasi rintisan wisata paralayang di kawasan hutan  petak 52 wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pataan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngimbang, yang secara admimistratif masuk wilayah di Desa Sendangrejo Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan.

“Kami siap mendukung dan memberikan data administrasi lokasi dan batas wilayah anak petak usulan obyek tersebut serta memfasilitasi terkait pembuatan masterplan rintisan wisata paralayang tersebut,” kata Nur Budi.

Sementara itu Yuhronur Efendi menyampaikan bahwa pihaknya berkeinginan untuk bekerja sama dalam pengembangan sektor wisata lokal yang nantinya dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan pendapatan warga setempat.

Rubikah selaku Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Lamongan menyatakan bahwa dirinya akan segera menindaklanjuti instruksi dari Bupati Lamongan dan membahas bersama pihak Perhutani KPH Mojokerto terkait penyusunan masterplan dan pembuatan draft naskah nota kesepahaman yang kedepan akan segera dituangkan dalam bentuk kerjasama. (Kom-PHT/Mjk/Dwi)

Editor : Ywn

Copyright©2021