"Loading..."

Perhutani Siap Sukseskan Program Kampung Tangguh Semeru di Pulau Kangean

MADURA, PERHUTANI (28/9/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kangean Timur bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kangayan menggelar acara Launching ‘Kampung Tangguh Semeru’ tingkat Desa untuk mencegah penularan Covid-19 bertempat di Desa Torjek Kecamatan Kangayan, Pulau Kangean, Senin (28/9).

Hadir pada Kegiatan tersebut Camat Kangayan Moh. Hosen, Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kangean Timur Dwi Joko Purnomo, Kapolsek Kangayan Ipda Agus Sugito, Danramil Kangayan Kapten Infantri Untung Teguh Santoso dan Kepala Desa Torjek Mukenap.

Camat Kangayan Hosen menyampaikan, jika ‘Kampung Tangguh Semeru’ bukan hanya berdiri begitu saja, akan tetapi satuan tugas yang ada harus mampu menangani masyarakat dalam permasalahan bencana, salah satunya penanganan Covid-19.

Hosen menambahkan keberadaan ‘Kampung Tangguh Semeru’ juga melatih masyarakat untuk hidup gotong royong dan saling peduli. “Jika konsep seperti ini dijalankan terus menerus, maka situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Kangayan akan tetap aman dan kondusif,” katanya.

Sementara Administratur KPH Madura Budi Hermawan melalui Asper BKPH Kangean Timur Dwi Joko Purnomo menyampaikan, bahwa Perhutani bersama Forkopimcam lainnya siap menyukseskan program ‘Kampung Tangguh Semeru’. Ia dan unit kerja yang ada dibawahnya siap untuk membantu mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat desa.  “Jika semua warga terlibat di dalamnya maka desa maupun perkampungan kita akan tangguh ke depannya. Buktinya penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kangayan sampai saat ini masih dalam zona hijau,” katanya.

Joko berharap masyarakat dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam segala aktifitas di mana saja. Jika semua disiplin menerapkannya maka kita akan tangguh memasuki fase adaptasi kebiasaan baru. (Kom-PHT/Mdr/Mbl)

Editor : Ywn

Copyright©2020