"Loading..."

Perhutani Sosialisasikan Kebiasaan Normal Baru di Lokasi Wisata Kedu Selatan

KEDU SELATAN,  PERHUTANI   (08/06/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan  mengadakan sosialisasi  kebiasaan normal baru pada pengelolaan obyek wisata di wilayahnya secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom meeting,  Jum’at (05/06).

Kegiatan   tersebut dipimpin oleh Administratur KPH Kedu Selatan Yudha Suswardhanto  diikuti  jajaran kantor dan lapangan serta Lembaga Masyarakat Desa Hutan selaku mitra pengelola wisata Perhutani diantaranya dari Pantai Lampon Pantai Surumanis, wisata Bukit Hud, Pantai Menganti, wisata Bukit Pentulu Indah, dan pengelola wisata Bukit Sikrikil.

Yudha Suswardhanto  menyampaikan dalam situasi pandemi covid 19, agar seluruh komponen perusahaan dan mitra kerjanya tetap beraktivitas  untuk  menpertahankan kinerja  dan selalu produktif.

“Untuk melindungi kesehatan dan keselamatan karyawan dan mitra kerja, kita harus melaksanakan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan melakukan kebiasaan normal baru dengan perilaku hidup sehat dan bersih. Terlebih di lokasi wisata yang langsung menghadapi orang yang membutuhkan kenyamanan, keamanan  dan keselamatan dalam berwisata,”ujanya.

Selanjutnya dipaparkan kebiasaan normal baru yang harus dilakukan di lokasi wisata diantaranya  pengelola  harus  melakukan sterilisasi  secara periodik tempat-tempat yang  sering  disentuh dan dikunjungi  wisatawan, melakukan pengecekan suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan  dengan air mengalir  dan sabun,  mengatur jarak  antar pengunjung  di loket maupun tempat umum, keharusan memakai masker bagi pengelola dan pengunjung wisata, mengganti pakaian petugas sesaat setelah bertugas serta memasang papan himbauan untuk mematuhi semua protokol kesehatan.

Ketua LMDH Sengkuyung Makmur Sukiran  mewakili para pengelola wisata  menyatakan siap untuk melaksanakan kebiasaan normal baru tersebut  dan  berharap  obyek wisata  dapat dibuka kembali seperti semula dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti yang disosialisasikan. (Kom-Pht/Kds/Rwi)

Editor : Ywn

Copyright©2020