"Loading..."

Perhutani Sosialisasikan Perhutanan Sosial dan Dalkarhutla Kepada LMDH dan KTH di Parengan

PARENGAN, PERHUTANI (28/9/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan gelar pertemuan dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan Kelompok Tani Hutan (KTH) di petak 70 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ponco, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Parengan Selatan, Minggu ( 27/9).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Administratur KPH  Parengan Suhartono, Asisten Perhutani (Asper) BKPH Parengan Selatan Eko Purwanto beserta jajaran, Kepala Desa Parang Batu Suwarno beserta jajaran, Penyuluh Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Bojonegoro Samsu Nastain Ketua LMDH Jati Asri  Jaenuri, KTH serta Penggarap lahan.

Menurut Administratur KPH Parengan melalui Wakilnya Suhartono mengatakan, bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk mengenalkan antara pengurus LMDH dan pengurus KTH serta penggarap lahan untuk mensosialisasikan Perhutanan Sosial dan Pencegahan serta Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Dalkarhutla) serta membahas rencana kerja LMDH dan KTH.

Suhartono menambahkan, bahwa Perhutani akan terus berupaya secara konsisten mendukung percepatan pelaksanaan kegiatan Perhutanan Sosial, salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat desa di wilayah sekitar hutan.

“Kegiatan sosialisasi ini diharapkan akan membuka wawasan serta pemahaman masyarakat tentang Perhutanan Sosial. Sosialisasi kepada masyarakat akan dilaksanakan secara bertahap. Sebagai tindak lanjut sosialisasi, kami juga akan melakukan pengawalan proses usulan hingga pelaksanaanya,” imbuh Suhartono.

Sementara itu Penyuluh Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Bojonegoro Samsu Nastain mengatakan, jika CDK Bojonegoro dan Perhutani harus bersinergi memberi bimbingan dan arahan tentang pencegahan serta pengendalian kebakaran hutan, “Termasuk dalam kegiatan Perhutanan Sosial untuk menjadikan hutan lestari dan masyarakat sejahtera,” katanya. (Kom-PHT/Prg/Ags)

Editor : Ywn

Copyright©2020