"Loading..."

Perhutani Sosialisasikan Perhutanan Sosial Kepada Stakeholder di Banten

BANTEN, PERHUTANI (12/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banten menggelar kegiatan sosialisasi Perhutanan Sosial (PS) kepada seluruh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) lingkup Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Gunung Kencana, bertempat di petak 65 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Gunung Kencana Utara, Sabtu (10/10).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Sumber Daya Hutan (PSDH) & PS Firman Nasution beserta jajarannya, segenap Karyawan BKPH Gunung Kencana dan LMDH Lingkup BKPH Gunung Kencana.

Mewakili Administratur KPH Banten, Kasi PSDH & PS Firman Nasution mengatakan bahwa acara sosialisasi akan dilaksanakan di setiap BKPH Lingkup KPH Banten secara bergilir, yaitu kepada seluruh karyawan BKPH dan juga LMDH yang ada di wilayah KPH Banten baik yang sudah menerima SK Kulin KK sebanyak 13 LMDH maupun yang masih dalam proses pengusulan SK, agar pemahaman tentang PS serta hak dan kewajiban para pihak dapat dipahami bersama.

“Perhutanan Sosial merupakan suatu program dari Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang menitikberatkan pada kelestarian hutan dan sinkronisasi rencana kerja Perhutani dan LMDH, dimana hak dan kewajiban para pihak harus dipatuhi dan dilaksanakan,” ungkap Firman.

Sementara itu perwakilan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jaga Wana Lestari, Muhaemin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak baik penyelenggara maupun peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi PS oleh Perhutani KPH Banten.

“Semoga manfaat dari pengelolaan hutan ini bisa mensejahterakan masyarakat desa hutan khususnya masyarakat sekitar hutan yang selama ini menggantungkan hidupnya dari hutan. Mari kita jaga bersama hutan agar tetap lestari,” pungkasnya. (Kom-PHT/Btn/AJB)

Editor : Ywn

Copyright©2020