"Loading..."

Perhutani Sosialisasikan Perhutanan Sosial pada Gelaran Adat Sedekah Bumi di Indramayu

INDRAMAYU, PERHUTANI (23/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu melakukan sosialisasi Program Perhutanan Sosial (PS) pada gelaran adat Sedekah Bumi bertempat di blok Dapes petak 17 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Jatimunggul Utara, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Jatimunggul tepatnya di Desa Jatimunggul, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Rabu (21/10).

Hadir pada acara tersebut Wakil Administratur KPH Indramayu Ridwan Nur Anwar beserta jajaran, para Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM), dan Masyarakat Desa Hutan (MDH) di wilayah kerja KPH Indramayu

Administratur KPH Indramayu melalui Wakilnya Ridwan Nur Anwar menyampaikan bahwa Perhutani menyambut baik acara adat Sedekah Bumi di kawasan hutan karena memiliki makna budaya dan pengetahuan serta kemampuan dalam bekerjasama baik dengan kelompok maupun dengan Perhutani sehingga muncul kesadaran masyarakat untuk bisa bersinergi dalam mengelola lahan dan membangun hutan.

“Pada acara ini, kami sengaja menyelipkan kegiatan sosialisasi Perhutanan Sosial dengan skema Pengakuan Perlindungan Kerjasama Kehutananan (KuLin KK) kepada MDH agar kelak tidak terjadi kesalahpahaman diantara kedua pihak. Karena pada dasarnya MDH adalah mitra kerja Perhutani selagi dapat bekerjasama dan dapat mengikuti aturan dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan MDH, Encim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani yang telah hadir dalam acara Sedekah Bumi  dan juga memberikan pemahaman tentang PS melalui sosialisasi.

Sebagai mitra kerja, kami siap mengikuti dan tunduk kepada aturan yang berlaku,” ungkapnya singkat. (Kom-PHT/Idr/SH)

Editor : Ywn
Copyright©2020