"Loading..."

Perhutani Sosialisasikan Program Agroforestry dan Ketahanan Pangan 2021 di Pemalang

PEMALANG, PERHUTANI (04/02/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang melaksanakan sosialisasi Calon Petani Calon Lahan (CPCL) dalam rangka mensukseskan program agroforestry dan program ketahanan pangan nasional tahun 2021. Kegiatan sosialisasi diadakan di salah satu rumah calon penggarap lahan di Dukuh Kedunglesung Desa Pasir, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Rabu (03/02).

Kegiatan sosialisasi CPCL diikuti oleh Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (KBKPH) Sokawati Junaedi Imam Waluyo, Perwira Pembina (Pabin) Jaga Wana Iptu Purwedi, Kepala Desa Pasir Santoso, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Kwasen Supardi, dan para calon penggarap lahan wilayah Desa Pasir.

Administratur KPH Pemalang melalui Kepala BKPH Sokawati, Junaedi Imam Waluyo menyampaikan bahwa dalam rangka mensukseskan program agroforestry dan program ketahanan pangan nasional di tahun 2021, Perhutani KPH Pemalang menyiapkan 7 anak petak dengan jumlah luas 56,80 Ha di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kaliwadas BKPH Sokawati. Pada lokasi-lokasi tersebut, KPH Pemalang akan melaksanakan teresan diawal tahun 2021 untuk rencana tebangan A2 tahun 2023.

“Kami mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan program agroforestry ketahanan pangan di tahun 2021 dengan menjadi penggarap di calon lahan (CPCL) sesuai dengan petunjuk kerja yang ada di Perhutani KPH Pemalang. Semoga program agroforestry dan program ketahanan pangan berjalan lancar,“ tuturnya.

Dalam kesempatannya Pabin Jaga Wana, Iptu Puwedi menghimbau masyarakat sekitar hutan bersama Perhutani KPH Pemalang agar dapat menjalankan program dengan selaras sehingga mendukung upaya hutan lestari dan masyarakat sejahtera,“  katanya.

Kepala Desa Pasir, Santoso menyampaikan terima kasih kepada jajaran Perhutani KPH Pemalang yang sudah berkenan memberikan sosialisasi kepada masyarakatnya.

“Kami atas nama warga masyarakat Desa Pasir sangat mendukung baik program agroforestry maupun program ketahanan pangan yang baru saja disosialisasikan oleh Perhutani selama saling menguntungkan dan bermanfaat untuk kemaslahatan bersama,” ujarnya. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021