"Loading..."

Perhutani Sosialisasikan Protokol Menghadapi New Normal Pada Mitra Pekerja Hutan di Pekalongan

PEKALONGAN BARAT, PERHUTANI (28/05/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat menerapkan kiat unik dalam memberikan  sosialisasi protokol kesehatan menghadapi  the new normal untuk warga sekitar hutan dengan bahasa lokal, Kamis (28/05).

Bertempat di kawasan hutan Resor Pemangkuan Hutan  Tigasari Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan  Moga, Supervisor Agroforestri Sugiyono  mewakili Administratur KPH Pekalongan Barat memberikan sosialisasi skenario the new normal dengan bahasa ‘ngapak Tegalan’ kepada segenap pesanggem hutan  para penggarap lahan Perhutani di sela-sela tanaman kehutanan  untuk ditanami  palawija.

Kegiatan tersebut bertujuan menyampaikan  informasi dan pemahaman kebiasaan baru  dalam kegiatan kerja di hutan pada saat  pandemi Covid-19 sekarang ini.

” Mari bersama-sama waspada, kalau keluar rumah baik mau bekerja  jangan memakai perhiasan yang berlebihan tetap menggunakan masker, menjaga jarak jangan terlalu dekat satu sama lain,  ketika sampai rumah harus langsung cuci tangan menggunakan sabun dan bajunya langsung dicuci serta makan makanan yang bergizi  banyak mengandung vitamin c dan istirahat yang cukup,” ujar Sugiono.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan  Wana Sari Desa Padasari Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal Amir Syarifudin . ia menyampaikan  terimakasih kepada Perhutani KPH Pekalongan Barat  yang telah memberikan sosialisasi dan berharap masyarakat lebih tahu, paham dan  patuh terhadap protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.  (Kom-PHT/Pkb/Sae)

Editor : Ywn

Copyright©2020