"Loading..."

Perhutani Sosialisasikan Sistem Manajeman K3 Kepada Tenaga Tebangan di Madiun

MADIUN, PERHUTANI (28/07/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun memberikan sosialisasi tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada mitra kerjanya dibidang produksi tebangan kayu bertempat di petak 44c, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Mruwak, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Brumbun yang secara Administratif masuk wilayah Desa Mruwak Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun, Senin (27/7).

“Dilakukannya sosialisasi tersebut untuk mencegah agar tak terjadi kecelakaan  saat bekerja serta menciptakan tempat kerja yang aman, nyaman, efisien dan produktif,“ kata Administratur Perhutani KPH Madiun, Wakhid Nurdin.

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian manajemen Perhutani terhadap mitra kerjanya yakni Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) khususnya tenaga tebangan sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor : PER.05/MEN/1996 tentang Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3). “Dimana suatu Perusahaan harus memfasilitasi sarana dan prasarana di bidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja,” paparnya.

Dalam kegiatan tersebut diperagakan teknik keamanan saat bekerja dan protokol kesehatan utamanya untuk pencegahan Covid-19. Usai acara tersebut dibagikan sembako, vitamin, masker kepada para pekerja tebangan.

Sementara itu Sukarni selaku Ketua LMDH Jati Mulia Desa Mruwak yang hampir seluruh anggotanya sebagai tenaga kerja borong prestasi di tebangan menyampaikan terima kasih atas kepedulian Perhutani yang telah memikirkan akan kesehatan dan keselamatan kerja bagi para pekerja di tebangan dan pemberian bantuan sembako, vitamin dan  masker kepada para pekerja tebangan secara langsung. (Kom-PHT/Mdn/Yud)

Editor : Ywn

Copyright©2020