"Loading..."

Perhutani Sumbang 500 Bibit untuk Penanaman Bersama pada Peringatan Hari Bumi ke-51

KEBONHARJO, PERHUTANI (09/04/2021) | Dalam rangka peringatan Hari Bumi ke-51 yang diselenggarakan oleh Cabang Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Wilayah Kendeng Selatan dengan tema “Restore Our Earth“, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo memberi bantuan 500 bibit tanaman buah untuk acara penanaman bersama di kawasan konservasi “Sumber Brubulan” petak 3d Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Gayam, Kamis (08/04).

Hadir dalam kegiatan, Wakil Administratur KPH Kebonharjo Titus Aryanto beserta jajaran, Kepala Cabang Dinas ESDM Wilayah Kendeng Selatan Teguh Yudi Prastiyanto, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sale, Kepala Desa Tahunan Kasnawi, perwakilan Perusahaan Tambang di wilayah Sale dan masyarakat sekitar Desa Tahunan.

Kegiatan diawali dengan pelepasan burung merpati dan penandatanganan Komitmen Bersama “Menghijaukan Kembali Untuk Masa Depan Bumi yang Lebih Baik” dilanjutkan dengan penanaman oleh seluruh peserta.

Administratur KPH Kebonharjo, Joko Santoso melalui Wakilnya, Titus Aryanto memberikan apresiasi atas kepedulian segenap pihak dalam pelaksanaan penghijauan dan perbaikan lingkungan khususnya di sekitar kawasan konservasi mata air Sumber Brubulan.

“Semoga dengan kegiatan penanaman bersama ini dapat meningkatkan motivasi dan semangat masyarakat akan pentingnya penghijauan di lingkungan masing-masing,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Cabang Dinas ESDM Wilayah Kendeng Selatan, Teguh Yudi Prastiyanto mengucapkan terima kasih kepada Perhutani KPH Kebonharjo yang telah memfasilitasi kegiatan peringatan Hari Bumi ke-51 dengan menyelenggarakan penanaman bersama.

“Semoga kegiatan penanaman bersama ini semakin menghijaukan bumi dan suatu saat nanti hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat,“ungkapnya. (Kom-PHT/Kbh/Sol)

Editor : Ywn
Copyright©2021