"Loading..."

Perhutani Surakarta Bagikan 1.041 Bingkisan Lebaran untuk Mitra Kerja

SINDONEWS.COM (22/5/2020) | Perum Perhutani KPH Surakarta membagikan 1.041 bingkisan Lebaran bagi para penyadap getah pinus, tebangan, petik daun kayu putih, dan tenaga persemaian. Bingkisan Lebaran disalurkan kepada para pekerja yang terbesar di delapan titik di Soloraya.

Administratur Muda/KKPH Perum Perhutani KPH Surakarta Sugi Purwanta mengatakan, penyaluran paket Lebaran merupakan tugas dari jajaran pimpinan, direksi dan divisi regional Jawa Tengah. Para penerima bingkisan Lebaran merupakan mitra kerja yang berada di BKPH Lawu Utara, BKPH Lawu Selatan, Wonogiri, Purwantoro, Baturetno, Tangen, TPK Tangen, dan TPK Wonogiri.

“Ini sebagai wujud perhatian Perum Perhutani kepada mitra kerja,” kata Sugi Purwanta di sela sela pengiriman bingkisan Lebaran, Jumat (22/5/2020). Bingkisan antara lain berisi beras, minyak goreng dan, gula pasir.

Menjelang Lebaran kali ini masyarakat berada di tengah pandemi virus corona (COVID-19). Harapannya, bingkisan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para pekerja yang selama ini bermitra dengan Perum Perhutani. Bingkisan Lebaran ini merupakan sinergi antara Perum Perhutani dengan Bulog sebagai bentuk sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Perum Perhutani merupakan salah satu BUMN yang masuk kategori industri strategis,” katanya.

Meski dalam suasana pandemi COVID-19, Perum Perhutani tetap berkewajiban untuk tetap melakukan pengelolaan sumber daya hutan dengan memperhatikan protokol pencegahan corona. “Kami berharap pembagian paket Lebaran ini dapat bermanfaat dan pekerjaan teman-teman di lapangan dapat dilaksanakan dengan baik. Dan Perhutani dapat melaksanakan tugasnya untuk memberikan sumbangan kepada negara maupun masyarakat sekitar dalam menghadapi pandemi COVID-19,” katanya.

Sumber : sindonews.com

Tanggal : 22 mei 2020