"Loading..."

Perhutani Tanam 1.000 Bibit Bersama Gubernur Jateng di Karanganyar

SURAKARTA, PERHUTANI (16/03/2021) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta bersama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) melaksanakan penanaman bersama 1.000 bibit pohon jenis Jambu Air, Matoa dan Mangga di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lawu Utara tepatnya Dusun Bulu, Desa Salam, Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (13/03).

Hadir pada kegiatan tersebut Administratur KPH Sugi Purwanta, Kepala Cabang Dinas Kehutanan (CDK) wilayah Surakarta Misbakhul Munir, dan Kepala Taman Hutan Rakyat (Tahura) Gunawan.

Kegiatan penanaman bersama dilakukan di dua lokasi yaitu di Karangpandan dan Telaga Madirda, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Tujuan kegiatan tersebut selain untuk penghijauan, mengantisipasi berkurangnya sumber air di kawasan Gunung Lawu, juga sebagai upaya menurunkan pemanasan global dan menyerap polusi udara.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo yang hadir bersama istri menuturkan bahwa ia mendukung kegiatan penanaman karena dengan semakin banyak pohon yang ditanam, nantinya sumber air akan terjaga, begitu juga debit air akan semakin banyak serta dapat membantu produksi udara yang lebih segar.

Administratur KPH Surakarta, Sugi Purwanta menjelaskan bahwa Perhutani bersama elemen masyarakat di kabupaten Karanganyar telah melaksanakan berbagai kegiatan penanaman bersama dengan stakeholder dan masyarakat guna cinta lingkungan.

“Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan untuk bersama-sama mencintai dan melestarikan lingkungan supaya memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat sekitarnya,” ujar Sugi. (Kom-PHT/Ska/Ipk)

Editor : Ywn
Copyright©2021