"Loading..."

Perhutani Tanam 1.500 Bibit Bersama Stakeholder di Jalur Pendakian Gunung Buthak

KEDU UTARA, PERHUTANI (02/04/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara melakukan penanaman 1.200 bibit Accacia deccuren dan 300 bibit Jenitri di sepanjang turus jalan pendakian Gunung Buthak di petak 6h, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Jumprit, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Temanggung,  Sabtu (02/04).

Turut serta pada kegiatan penanaman tersebut Asisten Perhutani (Asper) BKPH Temanggung Kusino, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Candiroto, Kepala Desa Canggal Dina Listyani, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Rimba Makmur Giyanto, Pengelola Base Camp Tegal Ombo Wahyadi, masing-masing bersama jajaran.

Administratur KPH Kedu Utara, Damanhuri melalui Asper BKPH Temanggung, Kusino menyampaikan apresiasi kepada  semua pihak atas kepeduliannya terhadap kelestarian hutan.

“Kelestarian hutan bukan semata-mata tanggung jawab Perhutani tetapi kita bersama. Diharapkan dengan penanaman pohon ini dapat mencegah tanah longsor dan banjir di musim hujan dan berfungsi juga sebagai sumber mata air sehingga di musim kemarau tidak kekeringan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Canggal, Dina Lisyani menyampaikan dukungan dengan adanya penanaman pohon di wilayahnya.

“Harapannya di kemudian hari pohon yang ditanam hari ini memberi manfaat dan menyejahterakan warga,” ucapnya. (Kom-PHT/Kdu/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021