"Loading..."

Perhutani Tanam 2 Ribu Bibit Pohon di Gunung Rajekwesi Ponorogo

LAWU DS, PERHUTANI (18/01/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Kepel Kecamatan Kare Kabupaten Madiun menggelar penanaman berbagai jenis bibit pohon sebanyak 2.000 plances  di petak 25d wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Krebet, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ponorogo Barat, Minggu (17/1).

Kegiatan penanaman tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol Covid-19 yang diikuti oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sidoharjo, Polsek Jambom, Koramil Jambon, Camat Jambon, Karang Taruna, ibu-ibu PKK, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Sidoharjo dan Perhutani. Jenis bibit pohon yang ditanam yakni mahoni, sengon buto, trembesi, jambu mete, alba, duwet.

Asisten Perhutani (Asper) BKPH Ponorogo Barat Eko Budi Prasetyo mengatakan jika kegiatan penanaman bersama di kawasan hutan tersebut bertujuan untuk meningkatkan daya dukung lahan dan lingkungan hutan guna penyelamatan sumber mata air. “Tidak cukup di hari ini saja, tetapi dapat kita tingkatkan di kemudian hari.” ujar Eko

Sementara itu Kepala Desa Sidoharjo Parnu menyampaikan terima kasih kepada Perhutani khususnya RPH Krebet BKPH Ponorogo Barat atas sinergitas dengan stakeholder lainnya dalam menjaga kelestarian hutan di Desa Sidoharjo. “Terima kasih sudah bahu membahu dalam penghijauan di lereng Gunung Rajekwesi. Kedepan kami Pemdes Kepel bersama masyarakat akan selalu ikut menjaga hutan dan siap membantu perhutani menanggulangi bencana kebakaran di musim kemarau,” ucapnya.  (Kom-PHT/Lwuds/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2021