"Loading..."

Perhutani Tanam Bibit Jambu Bersama Kodim 0706 Temanggung dan Masyarakat

KEDU UTARA, PERHUTANI (01/04/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara menanam 300 plances bibit Jambu di petak 15-2, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kecepit, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Temanggung demi mensukseskan penanaman 60.000 pohon dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Perum Perhutani ke-60 yang mengusung tema Rise and Growth, Kamis (01/04).

Turut serta pada kegiatan, Administratur KPH Kedu Utara Damanhuri, Komandan Rayon Militer (Danramil) Kledung Supriyono dan Pasukan Kodim 0706 Temanggung, Kepala Desa Jambu Subakir, Banser Kecamatan Kledung, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Harapan Makmur Triayadi, dan warga desa.

Administratur KPH Kedu Utara, Damanhuri pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan penanaman 60.000 pohon dalam rangka HUT Perum Perhutani yang ke-60.

“Semoga dengan ditanamnya bibit jambu ini kelak dapat membantu supply makanan satwa yang ada di dalam hutan yakni kera sehingga tidak menyerang tanaman di ladang petani. Dengan sinergitas antara Perhutani dengan Kodim Temanggung semoga membawa dampak positif dalam upaya pelestarian hutan,“ ujarnya.

Di tempat yang sama, Danramil Kledung, Supriyono mengatakan, “Suatu kehormatan bagi kami bisa membantu dan berperan serta dalam penanaman bibit jambu dalam rangka HUT Perhutani ke 60. Dirgahayu Perum Perhutani. Semoga Perhutani khususnya di wilayah Kedu Utara semakin solid dan jaya dalam melestarikan hutan,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa hutan mempunyai peranan penting untuk mewujudkan keseimbangan alam dan manfaatnya untuk kesejahteraan bagi masyarakat. Ia mengajak segenap masyarakat untuk menjaga kelestariannya. (Kom-PHT/Kdu/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021