"Loading..."

Perhutani Tanam Bibit Sengon Bersama Mahasiswa UMP di Pemalang

PEMALANG, PERHUTANI (16/02/2021) | Perhutani  Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang bersama Mahasiwa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melaksanakan penanaman bersama di tepi jalan Djawatan Kehutanan (DK) yang menuju ke Petak 7 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Klapanunggal, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bantarsari. Sebanyak 200 batang bibit sengon ditanam di sepanjang 600 meter jalan DK, Selasa (16/02).

Penanaman diikuti oleh 12 orang Mahasiswa UMP Purwokerto yang dipimpin Yoga Trio Susanto dan didampingi Kepala RPH Klapanunggal Hadi Pramono yang menyampaikan beberapa pengetahuan teknis dalam menanam jenis tanaman keras seperti sengon agar dapat tumbuh dengan baik.

Administratur KPH Pemalang, Akhmad Taufik di tempat berbeda menyampaikan, “Perhutani KPH Pemalang bersama jajaran UMP menjalin hubungan baik dan terus mendorong para mahasiswa untuk bersemangat menghijaukan alam sekitar hutan. Dengan giat menanam, kelak dikemudian hari akan memetik hasilnya diantaranya alam yang subur hijau, kelestarian hutan terjaga, dan masyarakat sejahtera.” jelasnya.

Perwakilan Mahasiswa UMP Purwokerto, Yoga Trio Susanto dalam kesempatannya menyampaikan terima kasih kepada jajaran Perhutani KPH Pemalang yang telah menyiapkan lahan dan bibit untuk kegiatan penanaman bersama.

“Kami mewakili para Mahasiswa UMP Purwokerto menghaturkan banyak terima kasih atas terlaksananya penanaman bibit Sengon di jalan DK milik Perhutani KPH Pemalang. Semoga kedepan apa yang kita tanam dapat tumbuh baik dan bermanfaat untuk kelestarian alam,“ harapnya.  (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021